Skip to main content

Pengenalan Seafile

Image result for seafile 

Seafile adalah file hosting system software. File disimpan pada server pusat dan dapat dengan disinkronkan dengan komputer pribadi dan perangkat mobile melalui klien Seafile. File juga dapat diakses melalui antarmuka web server. Fungsi Seafile ini mirip dengan layanan populer lainnya seperti Dropbox dan Google Drive, dengan perbedaan utama adalah bahwa Seafile gratis dan open source, yang memungkinkan pengguna untuk menjadi tuan rumah server Seafile sendiri tanpa batas artifisial yang dikenakan pada ruang penyimpanan atau koneksi client.

Comments

  1. jadi seafile itu buat nyimpen data seperti di google drive apakah seperti itu admin ??
    jazakallah khairan katsiran

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Perbedaan Create VM dan CT (Proxmox)

Perbedaannya adalah...... Create VM, Kita menggunakan Create VM maka virtualisasi dibuat dengan mengambil resource server induk dan memakainya secara virtual tanpa ada hubungan lagi dengan server induk. Jadi jika server virtual kita mengalami error atau yang lain, maka hal itu tidak berpengaruh dengan hardware server induk. Creat CT, Kita menggunakan Create CT maka virtualisasi dibuat dengan menggunakan resource server induk secara langsung dan masih ada hubungan dengan server induk. jadi jika ada error dan hal hal lainnya maka server induk terkena dampaknya juga.

Cara Menambahkan Printer di Linux Menggunakan CUPS di Ubuntu 14.04 lts

Mungkin kita semua bingung bagaimana cara menggunakan printer di linux, nah di linux sendiri disediakan banyak driver untuk printer setelah kita menginstall linux. Biasanya di OS linux yang workstation seperti ubuntu, fedora, dll telah disediakan aplikasi yang bernama CUPS, CUPS (COMMON UNIX PRINTING SYSTEM) Sistem pencetakan modular untuk Unix-seperti sistem operasi komputer yang memungkinkan komputer untuk bertindak sebagai print server. Sebuah komputer yang menjalankan CUPS adalah tuan rumah yang dapat menerima pekerjaan cetak dari komputer klien, mengolahnya, dan mengirim mereka ke printer yang sesuai. CUPS terdiri dari spooler cetak dan scheduler, sistem filter yang mengubah data cetak ke format yang printer akan mengerti, dan sistem backend yang mengirimkan data ini ke perangkat cetak. CUPS menggunakan Internet Printing Protocol (IPP) sebagai dasar untuk mengelola pekerjaan cetak dan antrian. Ini juga menyediakan antarmuka baris perintah tradisio